Tuesday, February 24, 2009

Captain Haddock


Captain Haddock is My Hero!

Dengan nama lengkap Captain Archibald Haddock, ia adalah teman baik Tintin dalam menelusuri berbagai petualangan yang dihadapi dan ia sebenarnya adalah Kapten kapal angkatan laut yang sudah pensiun dan menikmati hidup di Istana miliknya yang terletak di Marlinspike Hall. Ia pertama kali diperkenalkan dalam Album Tintin yang berjudul Kepiting Bercapit Emas.

Captain Haddock mempunyai sifat yang sangat bertolak belakang dengan Tintin seperti ceroboh, sering tidak beruntung dalam melakukan sesuatu, pemarah dan suka mengumpat. Bahkan umpatan inilah yang menjadi ciri khas dia dan berdasarkan perhitungan kata-kata umpatan ini telah mencapai sebanyak 200 kata. Selain itu Captain Haddock termasuk orang yang suka dengan minuman keras terutama Whisky yang bernama "Loch Lomond", yang mengakibatkan dirinya sering kehilangan kontrol dan selain itu ia juga selalu membawa pipa rokok. Sepanjang cerita ia sering menggunakan baju standarnya berupa baju hangat warna biru atau terkadang dikombinasikan dengan jas warna hitam.


0 comments:

Post a Comment

Followers

Archive

 

ADVENTURE OF TINTIN. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com