Monday, February 23, 2009

ADVENTURE OF TINTIN


ADVENTURE OF TINTIN

Tintin, sebuah tokoh komik yang pernah muncul dimasa lalu karya seorang komikus bernama Herge. Komik ini memang sangat populer di dunia termasuk Indonesia, terutama di masa era 80an sebelum masuknya komik-komik Jepang. Di era itu, dunia komik di Indonesia masih dikuasai komik-komik Eropa seperti Tintin, Asterix & Obelix, Lucky Luke, Smurf dan masih banyak lagi. Namun sejak munculnya komik Jepang yang ada di Indonesia, era komik-komik seperti ini mulai tenggelam dan hilang dari peredaran, hanya komik dari seri Asterix dan Obelix saja yang masih tetap bertahan termasuk Tintin, yang sampai saat ini masih dapat kita jumpai dengan mudah di toko-toko buku di Indonesia, walaupun saat ini buku komik Tintin dicetak dengan ukuran yang lebih kecil di bandingkan komik Tintin di masa lalu.

Blog ini secara khusus menampilkan tokoh Tintin dan tokoh-tokoh dalam serial Tintin lainnya termasuk Herge si pencipta Tintin, serta koleksi, figure dan sebanyak mungkin hal-hal yang berkaitan dari serial The Adventure of Tintin ini sebagai nostalgia dan pengenalan ulang tokoh Tintin bagi generasi baru.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Archive

 

ADVENTURE OF TINTIN. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com